melakukan riset importer pada bisnis

  • Post author:
  • Post category:bisnis

Sebagai cara awal, Anda dapat lakukan riset produk apa yang dapat dijual, terhitung riset pasarnya. Katakanlah produknya fashion, maka kita harus pilih tujuan pasarnya, layaknya gender, usia, dan beraneka latar belakang lainnya melalui riset.

blueraycargo.id

Cari dan Tentukan Penjual yang Dapat Memberi Harga Terbaik

Setelah memahami produk apa yang dapat dijual, cara mengawali bisnis importer seterusnya adalah bersama dengan mencari penjual bersama dengan harga paling baik yang kompetitif. Pertama, menentukan dari mana Anda dapat mengimpor barang. Kemudian, Anda dapat mencari account layaknya marketplace dari negara tersebut cocok harga yang diinginkan. Seperti contohnya Alibaba, TaoBao dan beraneka platform lainnya. Penentuan marketplace dari luar negeri ini terhitung dapat benar-benar penting.

Lakukan Bisnis Secara Online lakukan bisnis importir secara online

Setelah mendapat harga yang cocok dan pilih harga menjual kembali, kita dapat memasarkan produknya secara online. Langkah yang satu ini terbilang pas karena dapat diakses siapapun, kapanpun, di manapun. Caranya dapat bersama dengan sebabkan account media sosial khusus, mengfungsikan marketplace ataupun platform lainnya. Kelebihan bisnis importir secara online terhitung kita dapat menghemat budget pengeluaran layaknya operasional dan tempat.

Buat Tanda Pengenal

Hal ini terkandung di dalam ketetapan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014, di mana kita sebagai importir harus lakukan registrasi Kepabeanan, yang lantas kita harus mendaftarkan diri ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mendapatkan Nomor Identitas Kepabeanan . Selain itu ada terhitung API atau Angka Pengenal Importir sebagai isyarat pengenal sebagai importir yang harus kita urus.

API sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu: API dibagi menjadi dua yaitu API-U yang bertujuan terhadap barang impor yang dapat dijual ulang dan API-P yang bertujuan terhadap barang impor yang dapat digunakan sendiri.

Fotokopi Akta Notaris Pendirian Perusahaan dan perubahannya.

Fotokopi surat info domisili kantor pusat perusahaan yang masih berlaku atau fotokopi perjanjian sewa atau kontrak daerah usaha.

Fotokopi izin bisnis di bidang perdagangan yang diterbitkan oleh Kepala Instansi Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal di Provinsi/Kabupaten/Kota, Surat Izin Usaha Perdagangan , atau izin bisnis lain yang sejenis yang diterbitkan oleh instansi/dinas tehnis yang berwenang di bidang perdagangan.