jawaban anak menanyakan kondom

  • Post author:
  • Post category:bisnis

Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan berkenaan kondom dari anak? Jika pernah, tentu saat itu Anda sempat menjadi panik dan bingung wajib menjawab apa. Apalagi, terkecuali anak tetap mengajukan pertanyaan, seolah tidak suka bersama jawaban yang Anda berikan.


https://kondomsutra.net/

Panik adalah reaksi yang wajar, walau sebaiknya orang tua menjadi mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan anak mengenai seks dan kesehatan reproduksi lebih dini dari usia pubertas. Dulu, ilmu berkenaan kondom mungkin menjadi keluar saat anak SMA atau SMP.

Orang tua milenial punyai cii-ciri yang lebih terbuka dibandingkan generasi terdahulu. Namun, sebagai orang yang tumbuh besar di Indonesia bersama kondomsutra.net dengan budaya ketimuran tentu saja menyatakan berkenaan kondom membawa dampak lidah sedikit kelu. Apalagi terkecuali Anda belum mendapatkan kata yang tepat untuk menjelaskan.

Untuk anak berusia di bawah 10 tahun

Biasanya, anak menanyakan berkenaan kondom di dalam kondisi tidak sengaja melihat. Kasus yang kerap terjadi adalah anak lihat kondom sebab diletakkan di bagian kasir minimarket bersama bersama permen-permen.

Jika anak menanyakan , maka jawaban yang sanggup diberikan adalah, «Ini untuk orang dewasa, bukan untuk anak-anak».

Cukup sampai di situ saja sesudah itu alihkan perhatian anak pada hal lain. Kalau perlu, sarankan pada karyawan toko untuk memindahkan display barang berikut ke daerah yang lebih tepat dan di atas jangkauan anak-anak.

Untuk anak berusia di atas 10 tahun

Anak pra remaja kebanyakan udah mendapatkan pendidikan berkenaan reproduksi dan seksualitas. Jawaban yang sanggup diberikan adalah, «Ini adalah alat kontrasepsi. Kontrasepsi itu langkah untuk sesuaikan kehamilan».

Cukup sampai di situ. Bila anak menanyakan lebih lanjut, sampaikan bahwa sekarang belum saatnya ia memahami lebih detail.

Untuk remaja

Usia remaja secara fisik udah serupa bersama orang dewasa, kebolehan berpikirnya pun menjadi menyerupai orang dewasa. Artinya, ia udah sanggup bertanggung jawab pada tubuhnya dan segala tindakannya. Orang tua sanggup menyatakan lebih lengkap bahwa kondom adalah keliru satu alat kontrasepsi yang digunakan orang dewasa yang udah menikah disaat terjalin seksual.

Penting ditekankan bahwa interaksi seksual sebaiknya ditunaikan setelah menikah.