bisnis import id berukaulitas

  • Post author:
  • Post category:bisnis

Pada artikel-artikel pada mulanya kita telah menambahkan Info seputar membangun bisnis dan proses impor di Indonesia. Berikut kita akan menambahkan kamu gambaran singkat tentang proses pembangunan perusahaan import id  di Indonesia yang akan memperdalam ilmu anda.

blueraycargo.id

Rencanakan persiapan bisnis impor anda

Secara umum, warga non-Indonesia dapat seutuhnya punya perusahaan bidang impor di Indonesia.

Namun, layaknya yang dijelaskan pada artikel sebelumnya, untuk melindungi pasar lokal dan entrepreneur Indonesia, pemerintah mengeluarkan beberapa peraturan untuk menjalankan tujuannya tersebut. Untuk itu, penting untuk kamu mendaftar bersama dengan sadar seluruh produk yang mengidamkan kamu impor, gara-gara Indonesia punya 21 golongan berlainan didalam pengklasifikasian produknya.

Di Indonesia, satu perusahaan cuma dapat punya 1 izin bisnis untuk 1 golongan produk. Anda wajib membangun badan bisnis lain untuk produk lain yang berada di golongan berbeda. Solusi lain, bersama dengan kamu dapat membangun perusahaan lain sebagai anak perusahaan berasal dari perusahaan utama.

The Harmonized Commodity Description atau Harmonized System (HS), merupakan proses klasifikasi produk. HS adalah basic tarif bea cukai impor negara yang berubah tiap-tiap beberapa tahun. Sistem ini terhitung merupakan tahapan penting yang wajib kamu konsultasikan sebelum saat menentukan klasifikasi produk anda, pajak impor, atau batasan lainnya.

Setelah selesai berasal dari pengklasifikasian produk, and wajib mengecek Daftar Negatif Investasi bersama dengan sediakan kode HS atau gambaran produk anda, tergantung pada bidang bisnis kamu dan mematuhi seluruh persyaratannya.

Dapatkan lisensi product usaha impor anda

Mentri perdagangan Indonesia bertugas untuk meyakinkan bahwa product impor di Indonesia punyai kualitas yang bagus. Setelah anda selesai menggolongkan product anda berdasarkan daftar yang berlaku di Harmonized System (HS), anda harus meyakinkan bahwa tidak tersedia larangan yang terdapat terhadap product anda. Jika terdapat larangan yang membatasi product anda, maka anda harus secepatnya mendaftar lisensi tambahan yang sesuai.

Sebagai contoh, perusahaan impor handphone (telefon genggam) berada dibawah kategori “telefon” dan perusahaan dapat beroleh kode HS 8517120000. Kode ini merupakan isyarat untuk “telefon dan jaringan seluler”. Produk lainnya dapat digolongkan sesuai bersama dengan jenis golongannya. Anda harus mendapat kode impor bersama dengan langkah mengurus izin impor yang benar sesuai bersama dengan perarturan yang berlaku. Setelah itu, maka anda bisa mengimpor product anda ke Indonesia dan melalui proses bea cukai Indonesia.